Frenkie De Jong Menyesal Memilih Barcelona

De Jong mengakui Liga Premier adalah yang terbaik di dunia setelah tuntutan gajinya dicegah pindah ke Manchester City musim panas lalu

Bintang Belanda Frenkie de Jong telah mengisyaratkan bahwa ia menyesal pindah ke Barcelona, ??bukan Manchester City.

Playmaker berusia 22 tahun itu tampaknya akan memilih Pep Guardiola ketika Ajax setuju untuk menjualnya musim panas lalu setelah dinasihati oleh bos Belanda Ronald Koeman untuk pergi ke Manchester.

Tetapi sementara City siap untuk membayar harga permintaan £ 68 juta, mereka menolak untuk menghancurkan struktur upah mereka dengan tunduk pada tuntutan De Jong untuk kontrak £ 275.000 per minggu.

De Jong sangat mencintai kehidupan di Nou Camp – tetapi sekarang mengakui bahwa Liga Premier lebih unggul dari La Liga.

“Tapi Liga Premier telah mendapatkan kekuasaan selama beberapa tahun terakhir.

“Dalam hal keterampilan murni, La Liga lebih baik. Tetapi karena intensitasnya yang tipis, kompetisi bahasa Inggris berada pada level yang sedikit lebih tinggi. ”

Koeman mengkonfirmasi bahwa ia mendesak Guardiola untuk menandatangani De Jong dan rekan setimnya di Belanda Matthijs de Ligt ketika mereka meninggalkan Ajax.

De Ligt bergabung dengan Juventus ketika paket keuangan kembali menjadi terlalu kaya untuk The Blues.

Koeman berkata: “Saya sudah lama membahas dua nama dengan Pep – dan nama itu adalah Frenkie de Jong dan Matthijs de Ligt.

“Pep sangat liar dengan tipe gelandang Frenkie ini. Dia ingin tahu semua tentang dia.

“Frenkie sekarang adalah salah satu gelandang terbaik di dunia. Kualitas terbesarnya? Dia memiliki kemampuan untuk menunggu satu dari dua detik lagi sebelum dia memutuskan apa yang akan dia lakukan dengan bola.

De Jong saat ini tinggal bersama pacarnya Mikky Kiemeney di sebuah vila mewah di perbukitan Catalan yang menghadap Barcelona.

Dia menggambarkan 2019 sebagai “tahun terbaik dalam hidupku”. detik pertama. “